SELAMAT DATANG DI BLOG "NURHADI RACHMAN"

Selasa, 02 April 2013

Wisata Candi Borobudur Yogyakarta



Wisata Candi Borobudur Yogyakarta

                Begitu banyaknya tempat wisata yang berada di kota Yogyakarta, dan meninggalkan sejarah sejarah hindu di sana. Ada salah satu tempat wisata keajaiban dunia yaitu candi Borobudur,  disana saya berkunjung dengan keluarga, banyak yang kami lakukan, seperti mengabadikan kenangan di sana, melihat pemandangan yang tidak ada di Jakarta.

            Dengan biaya yang murah kita dapat melihat keajaiban dunia, hanya mengeluarkan Rp 30.000 /orang dan biaya parkir Rp 10.000 /mobil, menurut saya itu tidaklah terlalu mahal karena di sana kita dapat melihat peninggalan bersejarah. Sebelum masuk ke wisata Borobudur kita di perkenankan memakai kain batik yang katanya untuk mengenalkan batik Indonesia.

            Pada tahun sebelumnya Borobudur hancur karena adanya gempa dan terkena awan panas dari letusan gunung perapi di Yogyakarta, akan tetapi warga setempat dan pihak yang mengelola menyusun ulang batu batu tersebut sehingga dapat terlihat seperti tidak ada gempa, ya walaupun itu hanya sebagian, masih ada batu batu yang tergeletak di bawah, dan masih ada renovasi yang dilakukan pihak pengelola.

           


Tidak ada komentar: